Pemkot Jaksel-Bamus Betawi Bersinergi Lestarikan Budaya Betawi

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan berkomitmen akan terus bersinergi dengan Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) untuk melestarikan kebudayaan Betawi agar tetap berkembang dan tidak tergerus zaman.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin menginginkan wilayahnya menjadi contoh bagi daerah lain dalam pengembangan kebudayaan Betawi. Terlebih Jakarta Selatan memiliki Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan.

"Kami akan terus bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik untuk pengembangan budaya Betawi," ujarnya saat pelantikan Pelantikan Dewan Penasehat dan Koordinator Bidang Bamus Betawi

Pada kesempatan itu, Arifin juga meminta Bamus Betawi aktif serta membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mensukseskan perhelatan Asian Games di Ibukota, Agustus mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bamus Betawi Jakarta Selatan, Ubaidillah Yusuf mengaku siap menjalankan amanat dari Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2015 tentang Pelestarian Budaya Betawi.

"Kami juga siap mensukseskan ajang Asian Games," tandasnya.(pr/kj/al)